Rabu, 03 Januari 2018

Kodim 1610/Klungkung Ikuti Latihan Sispam Kota

Pendam IX/Udayana
Rabu, 3 Januari 2017

Anggota Kodim 1610/Klungkung mengikuti latihan Sispam Kota bersama Polres Klungkung di Depan Monumen Puputan Kab. Klungkung, Rabu (3/1).

Pilkada serentak 2018 sudah semakin dekat. Pentahapan sudah dimulai sehingga membutuhkan pengamanan yang ketat sehingga meminimalisir konplik yang timbul. Aparat keamanan gabungan TNI/Polri di wilayah Klungkung melaksanakan latihan Sispam Kota dalam rangka Pilkada serentak.

Kegiatan latihan yang dilaksnakan di depan Monumen Puputan Klungkung dalam rangka menghadapi Pemilukada serentak 2018 di Kab Klungkung. Hadir menyaksikan Kapolres Klungkung, Dandim 1610/Klungkung diwakili Pasi Ops, OPD dilingkungan Pemda Klungkung yang terkait.

Latihan merupakan rangkaian simulasi dimulai dengan skenario adegan simulasi dimulai dengan pencoblosan Gubernur dan wakil Gubernur beserta Bupati dan wakil Bupati di TPS Kampung Jawa Klungkung, dalam pencoblosan tersebut ada aksi kecurangan salah seorang paslon membagi- bagikan uang kepada simpatisanya sehingga terjadi kesalah pahaman dan berujung ke ributan di TPS, sehingga diamankan oleh dalmas Polsek Kota, sehingga paslon diamankan oleh Pihak Brimob Polda Bali, saat kejadian masa dapat di tenangkan.

Simulasi berikutnya di TPS 9 terjadi penghitungan suara pada saat penghitungan suara terdapat selisih jumlah suara sehingga menimbulkan keributan antara masa pendukung sehingga masa melakukan demo ke Kantor Panwaslu, hal tersebut di tangani oleh Kapolsek Kota dengan melibatkan Dalmas Awal, hal tersebut tidak dapat di kendalikan mengingat jumlah masa sudah mulai bertambah bringas, sehingga melibatkan Dalmas Inti Polres Klungkung dalam penangulangan tersebut masa tidak dapat di kendalikn sehinga Kapolres Klungkung berkoordinasi dengan Polda Bali sehinga menerjunkan pers Brimob Polda Bali untuk menghalau masa yang berunjukrasa, dalam pelaksanan penegakan hukum menghalau masa gabungan Brimob Polda Bali dan Dalmas Polres Klungkung masa dapat di bubarkan dengan melakukan pendorongan dan tembakan gas air mata dan water canon. Setelah situasi sman terkendali pasukan pemukul kembali ke Mako Polres Klungkung.

Simulasi selanjutnya setelah dilakukan penyisiran oleh team raymas Polres Klungkung di temukan benda yang di curigai, sehinga Kapolres Klungkung berkoordinasi dengan pihak Jihandak Polda Bali untuk di lakukan steril lokalisasi sehingha barang yang mencurigakan di amankan oleh tim Jihandak Brimob Polda Bali.


Kegiatan latihan sipam kota melibatkan Korp Brimob Polda Bali, Kompi Dalmas Polda Bali, Dalmas lanjutan dan dalmas Inti Polres Klungkung, Pers Kodim 1610/Klungkung, pelajar dan Instansi terkait pemda Klungkung. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar