Senin, 01 Januari 2018

Kodim 1624/Flotim Dan Polres Flotim Bersinergi Amankan Malam Tahun Baru 2018



Pendam IX/Udayana
Senin, 1 Januari 2018

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Flotim dilaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Ops Lilin 2017 Pengamanan Hari Raya Natal dan Malam Tahun Baru 2018 yang dipimpin oleh Kapolres Flotim AKBP Arry Vaviriyantho, S. Ik, M. Si bersama Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE. 

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh 2 pleton anggota Kodim 1624/Flotim, 3 SSK anggota Polres Flotim, 1 Pleton anggota Satpol PP Kab. Flotim, 1 Regu anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Flotim, Minggu (31/12/2017).

Dalam Apel tersebut, Kapolres Flores Timur menyampaikan pengarahan dengan intinya agar semua harus antisipasi perkembangan situasi saat ini dengan mewaspadai ancaman terorisme.

Sinergitas TNI-Polri dan seluruh instansi terkait harus dijaga kesolidannya sehingga pada perayaan Malam Tahun baru bisa berjalan dengan aman. 

"Kita juga masih melaksanakan pengamanan Misa Malam Tahun Baru hari ini, kita laksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya."Tegasnya

Menurut dia, Ancaman tidak hanya dari terorisme, namun keributan antar warga harus diwaspadai, terutama perkuat pola-pola pengamanan, minimalisir pergerakan-pergerakan dari suatu kelompok tertentu untuk mencegah adanya kericuhan antar massa.

Kemudian Kapolres juga meminta agar semua bisa mengawasi dan antisipasi penyalaan mercon dan kembang api, jangan sampai ada mercon/kembang api yang mengganggu pengguna jalan.

"jika ditemukan saya minta anggota sekalian untuk menangkap pelempar mercon/kembang api tersebut kemudian berikan teguran untuk menggunakan mercon dengan bijak."Jelasnya

KApolres juga berharap agar mewaspadai juga keamanan arus lalu lintas, laksanakan pengawasan pada titik-titik tertentu untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Sedangkan Dandim 1624/Flotim menyampaikan bahwa Selama selama dirinya menjabat sebagai Dandim 1624/Flotim pada setiap perayaan Natal dan Tahun Baru selalu berjalan dengan lancar.

"Saya minta walaupun selama penyelenggaraan setiap event-event besar di Flores Timur selalu berjalan lancar tapi saya minta pengamanan malam ini kita maksimalkan, jangan kita lengah karena segala macam ancaman bisa terjadi kapan saja."Harapnya

Dandim juga meminta semua menjaga sinergitas yang sudah terjalin dengan baik, sebab kebersamaan  merupakan kekuatan bagi  dalam menjaga stabilitas keamanan dan keutuhan di Flores Timur.

Setelah kegiatan apel kesiapsiagaan selesai dilanjutkan dengan patroli di sekitaran kota Larantuka dan memasuki kedudukan di pos pengamanan yang sudah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar