Kamis, 18 Januari 2018

Longsor Rusak Deker di Ende, TNI-Polri Langsung Turun Tangan

Pendam IX/Udayana
Kamis, 18 Januari 2018

Pada hari Rabu (17/1), bertempat di Desa Keliwumbu, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan satu deker rusak. Longsor disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi sehingga sebagian badan jalan tidak bisa menahan debit air yang mengalir deras sehingga terjadi longsor dan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut.

Danramil 1602-04/Maurole bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat setempat bergotong royong membersihkan secara manual sambil menunggu alat berat dari pemerintah daerah.


Danramil 1602-04/Maurole Letda Inf Ilham Amir menjelaskan, pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke Kepada Pemda Kab. Ende serta Dinas terkait lainnya. Upaya Babinsa mengajak perangkat desa dan warga setempat melakukan pembersihan material longsoran supaya tidak menutup badan jalan dengan menggunakan alat seadanya, minimal akses jalan dapat dilintasi oleh warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Kodim 1602/Ende)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar