Jumat, 05 Januari 2018

Serda Gede Sujana Bersama Subak Sangkar Agung Kenalkan Mesin NDR 85 Turbo Matic

Pendam IX/Udayana
Jumat, 5 Januari 2017

Panen di Subak Sangkar Agung masuki hari Ketiga di Subak Sangkar Agung Kel. Sangkar Agung, Kecamatan Jembrana, Kamis (4/1) di Jembrana.

Babinsa Sangkar Agung Serda Gede Sujana bertempat di Subak Sangkar Agung Kelurahan Sangkar Agung, melaksanakan kegiatan Pendampingan Petani milik Bapak Nengah Narba dengan menggunakan mesin NDR 85 Turbo Matic, dengan Luas Areal Panen hari ini 10 hektar dengan hasil per hektarnya 70 Ton Gabah.

Dari hasil di atas dirasa sangat memuaskan terlebih saat ini tingkat curah hujan yang ada akan menstabilkan debit air untuk pengairan dan para Petani di Subak Sangkar Agung tidak perlu menunggu giliran mendapatkan air untuk masa tanam selanjutnya.

Babinsa mengungkapkan untuk menggenjot produktifitas panen, lanjut dia, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional ungkapnya. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar