Kamis, 04 Januari 2018

Serda Made : Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan

Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Januari 2017

Babinsa Panen bersama dengan Krama Subak Delod Berawah di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Kamis (4/1).

Babinsa Delodberawah Koramil 1617-02/Mendoyo Serda Made Suartama melaksanakan pendampingan panen padi di lokasi Subak Delod Berawah Desa Delod Berawah dengan luas lahan 12 Ha dengan hasil 65 Ton gabah kering.

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Delod Berawah dan para Petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. "Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,"ungkap Serda Made Suartama

Komandan Koramil 1617-02/Mendoyo Kapten Inf M Zainul Eksan membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di Lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Kelian Subak Delod Berawah Made Arnaya menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para Petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.


"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para Petani dapat meningkatkan", tegas Pak Kelian. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar