Jumat, 09 Maret 2018

Babinsa Koramil 1609-03/Seririt Bantu Petani Basmi Hama


Pendam IX/Udayana
Jumat, 9 Maret 2018

Babinsa Koramil 1609-03/Seririt Basmi Hama dengan penyemprotan pestisida di Subak Umedesa Desa Lokapaksa Kec. Seririt Kab. Buleleng, Kamis (8/3).

Babinsa Desa Lokapaksa Serda Putu Ari Setiadi memang menjadi motivator, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 1609-03/Seririt bertempat di Subak Umedesa Desa Lokapaksa Kec. Seririt Kab. Buleleng melaksanakan kegiatan Pendampingan Petani Menyemprot Padi dilahan milik bapak Ketut Artawan, Luas Lahan 95 Are Jenis Padi Chierang, Umur Padi 35 hari, sedangkan Jenis Obat yang digunakan yaitu herbisida.

Tujuan penyemprotan ini untuk sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan penyemprotan hama secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan.

Keikutsertaan Babinsa Serda Putu Ari Setiawan merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kec. Seririt Khususnya, Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sesuai harapan, penyemprotan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnyapun maksimal sesuai dengan harapan.(Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar