Senin, 05 Maret 2018

Cegah bahaya Narkoba, Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J gelar Seminar Narkoba.


Pendam IX/Udayana
Senin, 5 Maret 2018

Dalam rangka menyambut HUT ke 54 Dharma Pertiwi Tahun 2018, Senin ( 05/03) bertempat di Aula Ma Korem 161/Wira Sakti, Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J menyelenggarakan Seminar Narkoba.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J Ny. Erni Teguh Muji Angkasa,S.E.,M.M diawal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Narasumber dari BNN NTT yang telah hadir dalam kegiatan ini, dan memberikan gambaran umum akan bahaya narkoba, serta meminta kepada seluruh Anggota Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J untuk turut serta mencegah penyalahgunaan narkoba. " Pada momen HUT ke 54 Dharma Pertiwi  Tahun 2018 ini, kita selenggarakan Seminar Narkoba sebagai salah satu bentuk upaya turut serta membantu untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, khususnya dilingkungan keluarga kita masing masing", sebut Ketua Dharna Pertiwi Koorcab NTT Daerah J.

Lebih lanjut dikatakan fungsi dan peran kita dalam lingkungan rumah tangga dalam mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba. "Narkoba sangat berbahaya bagi anak anak kita, untuk itu kita harus mampu mencegah penyalahgunaan narkoba, demi anak anak kita yang sekaligus juga sebagai generasi muda harapan bangsa ", pungkasnya.

Dalam seminar ini, Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi NTT, Lia Novika Ulya, S.KM memberikan materi Permasalahan Narkoba dan Cara Pencegahannya. "Indonesia darurat narkoba, yang setiap saat mengancam siapapun tanpa melihat latar belakangnya. Permasalahan Narkoba menjadi masalah kita bersama, dan harus dihadapi dengan bersama pula", jelas narasumber. Dijelaskan pula hal hal yang berkaitan dengan narkoba dan perkembangannya, meliputi tingginya daya rusak penyalahgunaan narkoba, Tingginya kerugian jiwa dan material, Seluruh lapisan masyarakat mempunyai kemungkinan terkontaminasi narkoba dan Jaringan Narkoba di Indonesia berskala internasiobal.

Dalam kesempatan ini Narasumber memberikan tips/cara mengindari penyalahgunaan narkoba, diantaranya sebagai berikut : Perkuat Iman dan Taqwa, jangan pernah mencobanya, Mantapkan kepribadian dan jangan menghindari permasalahan, Pilih pergaulan yang aman, Pola Hidup sehat, Membuat Keluarga dan Rumah Tangga yang harmonis, serta selalu mengingatkan akan bahaya narkoba. Peserta seminar narkoba tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, hal ini terlihat dari keseriusan ketika narasumber memberikan materinya dan banyaknya pertanyaan dari peserta seminar narkoba kepada narasumber.

Acara Seminar Narkoba Dalam Rangka Hut ke-54 Dharma Pertiwi (DP)di Akhiri Dengan Foto Bersama,dan Pemberian Cendera Mata Kepada Nara Sumber, Ibu Lia Novika Ulya,S.KM dari Ketua Dharma Pertiwi  Daerah J Ny.Erni Teguh Muji Angkasa.

Hadir dalam kegiatan ini Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J, Ny Erni Teguh Muji Angkasa,S.E,.M.M beserta pengurus, Anggota Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J yang didalamnya meliputi unsur Persit KCK Koorcab Rem 161/Wira Sakti PD IX/Udayana, unsur Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang dan Jalasenastri Lantamal VII Kupang.(Penrem 161)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar