Selasa, 20 Maret 2018

Demi Mencapai Keberhasilan Tugas Pokok, Kodim 1613/SB Gelar Latihan Teknis Teritorial



Pendam IX/Udayana
Selasa, 20 Maret 2018

Latihan merupakan kesejahteraan bagi Prajurit, karena dengan Latihan dapat melaksanakan Tugas Pokok dengan Aman dan Lancar. Demikian yang di Sampaikan    Dandim 1613/SB. Letkol Inf Fifin Zudi Syaifudin S.Pd  saat Latihan Teknis Teritorial Kodim 1613/SB.

Pada hari Selasa tanggal 20 Maret 2018 pukul 08.00 wita di Aula Makodim 1613/SB Jln. Gajah Mada Waikabubak Sumba Barat. Turut hadir dalam Latihan Teknis Teritorial yaitu para Pasi, para Danramil dan anggota Kodim 1613/SB.

Materi yang disampaikan oleh Dandim 1613/SB tentang SIKAP TERITORIAL yaitu Wujud nyata pengamalan dari Sapta Marga, SP dan 8 TNI Wajib dalam Perilaku dan Tingkah laku terhadap masyarakat untuk kemanunggalan TNI-Rakyat.

Babinsa Kodim 1613/Sumba Barat harus mampu berbuat berikan Salam, Senyum, Sapa, Saling menghormati dsb untuk Berkomunikasi kpd seluruh komponen masyarakat.

Dalam penerapannya Sikap Teritorial dalam komsos Upsus Pettanian, maka Babinsa juga harus mampu mengawal dan mendampingi  para petani agar bisa bertanam padi secara Modern gunakan Alsintan dan pola Tanam Jajar Legowo agar mendapatkan hasil panen yang optimal dan baik agar petani Sumba Barat sejahtera.

Penjelasan Dandim juga tentang 5 Kemampuan Teritorial Sangat penting harus dikuasai para Babinsa Kodim Sumba Barat untuk temu cepat dan Lapor cepat agar dilakukan pencegahan apabila ada kerawanan desa secara dini dapat dilakukan dan Situasi kondisi wilayah desa binaan menjadi aman.

“Ingat! Sikap Ter dan 5 Kemampuan Ter harus dikuasai anggota Kodim 1613/SB untuk Mencapai Tugas Pokok”, tegas Dandim. (Kodim 1613/SB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar