Jumat, 02 Maret 2018

Kodam IX/Udayana Terima Calon Tamtama PK TNI AD, "Gratis Tidak Ada Pungutan Biaya"



Pendam IX/Udayana
Jumat, 2 Maret 2018

Kodam IX/Udayana kembali membuka pendaftaran penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA. 2018  yang dimulai sejak  Bulan Pebruari hingga Maret 2018. 

Penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier ini disampaikan oleh Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, S.Sos, dalam siaran persnya pada Jumat (2/3) berdasarkan Surat Telegram Pangdam IX/Udayana Nomor ST/149/2018 tanggal 5 Pebruari 2018 tentang pelaksanaan kegiatan penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2018.

Pendaftaran  dimulai pada tanggal 1 Pebruari sampai dengan 21 Maret 2018 dan pendafratan ulang dibuka mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 21 Maret 2018. Pendaftaran dilaksanakan secara Online di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id dan untuk informasi selengkapnya dapat diperoleh di Kantor Ajendam IX/Udayana Jln. PB Sudirman Denpasar, Telp (0361) 228029, Kantor Ajenrem 161WS di Kupang (NTT) dan Kantor Ajenrem 162/WB di Mataram (NTB).

Adapun cara pendaftarannya adalah calon dengan mendaftar langsung melalui Website di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id dan setelah proses pendaftaran online selesai cetak lembar pendaftaran online untuk pendaftaran ulang di Kantor Ajendam IX/Udayana Jln. PB Sudirman Denpasar,  Kantor Ajenrem 161/WS  Kupang, NTT dan Kantor Ajenrem 162/WB di Mataram, NTB dengan menunjukkan lembar pendaftaran online dan dokumen asli antara lain : Akta Lahir/Surat Kenal Lahir, KTP Calon dan Kartu Keluarga, Fotokopi KTP orang tua/wali, Raport  SD, SMP/MTS dan SMA/MA (bagi yang lulus SMA), Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) SD, SMP/MTS dan SMA/MA (bagi yang lulus SMA) Ijazah SD, SMP/MTS dan SMA/MA (bagi yang lulus SMA) dan melampirkan satu rangkap bahan administrasi tersebut dalam Map warna merah.

Keterangan secara lengkap tentang tatacara, persyaratan administrasi dan lain lainnya dapat ditanyakan di tempat pendaftaran atau membuka Website http://rekrutmen-tni.mil.id , Blanko administrasi disediakan di tempat pendaftaran dan selama mengikuti kegiatan penerimaan calon tidak dipungut biaya apapun (Gratis) dan bebas dari KKN. Demikian tegas Kapendam.

Kemudian persyaratan secara umum adalah, Laki-laki,  Berijazah serendah rendahnya SLTP/sederajat, Berusia 17 tahun 9 bulan sampai  22 tahun terhitung saat dibukanya Pendidikan Pertama pada tanggal 23 April 2018, Tinggi badan minimal 163 cm.  Bagi generasi muda dan para orang tua yang putra putrinya berminat menjadi parajurit TNI agar mendaftar sesuai dengan tata cara pendaftaran tersebut atau dapat secara langsung kekantor Ajendam IX/Udayana, Ajenrem 161/WS, di Kupang dan Ajenrem 162/WB di Mataram.  (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar