Sabtu, 03 Maret 2018

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Gerakan “Belu Pintar Berawal Dari Membaca Dan Bercita –Cita”



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 3 Maret 2018

Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif 743/PSY bersama Polres Belu mengadakan " Gerakan Belu Pintar Berawal dari Membaca dan Bercita - cita " di SDN Laktutus Desa Laktutus Kecamatan Nanaet Duabesi kepada 500 Orang siswa yang terdiri dari siswa SD Laktutus, SDI Nananoe dan SMPN Laktutus Jumat, (2/3) di Belu NTT.

Kegiatan yg digagas Satgas pamtas ini dihadiri Dansatgas RI-RDTL Myr Inf Putu Tangkas, Dandim 1605/Belu Letkol czi Putu Dwika dan Wakapolres Kompol Ketut Parteen,  bapak Camat Nanaet Besi, Staf ahli pemerintahan  kab. Belu, tokoh masy dan tokoh agama bertujuan mengajak para siswa untuk mengisi diri dengan membaca sejak dini sekaligus memperkenalkan profesi yang ada disekelilingnya untuk dijadikan keinginan ataupun cita - citanya seperti, menjadi prajurit TNI / POLRI, menjadi seorang Dokter ataupun menjadi seorang guru.

Mekanisme kegiatan ini diawali dengan pengenalan instansi tiap - tiap profesi kepada para siswa, kemudian dilanjutkan mencari buku bacaan sesuai dengan profesi yang di inginkan atau dicita - citakan di Mobil Pintar Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif 743/PSY dengan harapan para siswa lebih rajin untuk membaca agar cita - cita yang diinginkan dapat tercapai diakhir acara  Satgas 743 dan Polres Belu membagikan alat tulis kpd seluruh siswa.

Dalam sambutannya Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengatakan bahwa Buku adalah jendela dunia dan membaca adalah kuncinya. Dengan membaca banyak ilmu yang kita dapatkan tidak hanya mencerdaskan otak, tetapi juga memacu kreatifitas anak. 

Dansatgas juga berpesan kepada para siswa " jangan menganggap membaca adalah hal yang membosankan. Teruslah mencari ilmu dengan membaca karena mencari ilmu tidak ada batasannya dan akan banyak manfaatnya" Tegasnya. " Kegiatan ini menjadi awal kegiatan yang akan terus berlanjut dengan route mobil pintar keliling di wilayah perbatasan khususnya di sekitaran Pos Perbatasan " Tambahnya.

Diakhir sambutannya Dansatgas mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dari Polres Belu, Kodim 1605/Belu, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab. Belu. Dinas Perpustakaan Belu, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala FKPPI, Para Guru serta pihak pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu terutama kepada prajurit Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yang selalu semangat dalam setiap kegiatan di wilayah perbatasan sesuai dengan motto satgas " SIAP KERJA BERSAMA KARENA KITA BERSAUDARA " Staf Ahli pemerintah kab Belu bpk  dan Camat dlm sambutanya menyampaikan apresiasi yg tinggi kepada TNI POLRI yang senantiasa perduli dalam mencerdaskan anak bangsa sebagai aset negeri tercinta ini.( Satgas Pamtas Yonif 743/PSY )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar