Minggu, 18 Maret 2018

Untuk Mewujudkan Tertib Adiministrasi Dibutuhkan Perencanaan Yang Matang


Pendam IX/Udayana
Minggu, 18 Maret 2018

Kasi Logistik Korem 162/WB Letkol Inf Supriadi membuka sosialisasi pemutahiran data dan penyusunan rencana kerja anggaran Korem 162/WB TA. 2019 yang digelar oleh staf Perencanaan  Korem 162/WB di Aula Sudirman Korem 162/WB Mataram diikuti oleh Kepala Staf Kodim Jajaran Korem 162/WB,Wadan Yonif 742/SWY beserta para personel Staf Korem dan Jajaran Korem 162/WB yang mengawaki bidang terkait rencana kerja anggaran.

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid makruf, M.A., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Supriadi menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan memberikan penjelasan tentang Pemutahiran Data dan Penyusunan RKA sehingga terlaksananya pemutahiran data dan terhimpunnya data data personil,material serta fasilitas dalam format yang sudah ditentukan, sehingga usulan kegiatan dari satuan bawah sesuai dengan program kerja dan jenis belanja dalam rangka penyusunan rencana kerja anggaran (RKA) dan rencana kerja lapangan Korem 162/WB.

Dilanjutkanya, aspek lain diselenggarakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka meningkatkan profesionalisme segenap personel satker maupun subsatker disatuan satuan  yang membidangi rencana kerja anggaran mengingat peningkatan profesionalisme sangat penting dan diperlukan bagi semua bidang dan fungsi yang ada dalam suatu organisasi.

Setiap Personil yang membidangi rencana kerja anggaran  harus dapat memahami mekanisme prosedur penyelenggaraan rencana kerja anggaran,sehingga mengurangi terjadinya kesalahan yang tidak perlu yang berdampak pada kurang tertibnya pelaksanaan program kerja dan anggaran, kita berharap dengan adanya kegiatan perencanaan, persiapan yang matang dalam menata program kerja dan anggaran akan bermuara pada tercapainya akuntabilitas dijajaran Korem 162/WB.

Sebagaimana diketahui bersama, Korem 162/WB berutut-turut telah mendapatkan penghargaan peringkat terbaik kedua dalam penggunaan anggaran negara di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mataram,dan peringkat terbaik dalam pengelolaan anggaran selama tahun anggaran 2017 kemarin dari Staf Perencanaan TNI AD (Srenad), namun kita jangan merasa puas/bangga berlebihan tetapi kita teruslah bekerja dan berkarya dengan sekuat tenaga dan pikiran untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan slogan mencintai, dicintai dan dibanggakan rakyat, berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas.

Untuk itu seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan serius, manakala ada masukkan agar disarankan, berikan masukkan serta tanyakan hal hal yang kurang difahami,sehingga dapat dituangkan dalam Rapat Kerja Anggaran Korem 162/WB TA. 2019. Hal ini tidak terlepas dari kinerja dan pengawasan para pimpinan disatuan jajaran Korem 162/WB dalam menggunakan setiap anggaran yang diberikan negara, sehingga penggunaannya tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya. (Penrem 162/WB)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar