Rabu, 02 Mei 2018

Babinsa Landih Memotivasi Warga dalam Lomba Penjor



Pendam IX/Udayana
Rabu, 2 Mei 2018

Serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bangli ke-814 pada tanggal 10 Mei mendatang, berbagai kegiatan telah diselenggarakan oleh panitia.

Salah satunya adalah Lomba Penjor Hias, yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan desa atau kelurahan se-Bangli. Meskipun pelaksanaan penilaian dilaksanakan tanggal 4 Mei, namun Desa Landih sudah memasang penjor, pada Selasa (1/5).

Dengan dikawal oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, sejumlah generasi muda Desa Landih memasang penjor yang akan dilombakan di Lapangan Kapten Mudita Bangli.

Menurut Babinsa 1626-01/Desa Landih Bangli Serma I Wayan Sujana, selain dalam rangka mengikuti HUT Bangli ke-814, pembuatan penjor juga sebagai ajang berkreasi dan kebersamaan bagi generasi muda di Desa Landih. Kebersamaan sudah terlihat sejak mulai membuat penjor, di mana generasi muda bahu-membahu bekerja membuat penjor sampai pada pemasangan di Lapangan Kapten Mudita.

“Kebersamaan inilah yang perlu kita pelihara sebagai pondasi untuk tetap mengedepankan nilai dan spirit gotong royong di desa, yang selama ini cenderung sedikit memudar,” ujar Serma Wayan Sujana.

Sementara itu Kepala Desa Landih I Wayan Sudana mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas, yang telah memberikan kontribusi kepada Desa Landih dalam perlombaan ini.

“Semoga kerja sama ini semakin mendekatkan antara rakyat dan TNI,” katanya. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar