Kamis, 17 Mei 2018

Danrem 162/WB Isi Kultum Malam Pertama Ramadhan di Masjid Assuhada Gebang



Pendam IX/Udayana
Kamis, 17 Mei 2018

Mengawali ibadah shalat sunnah tarawih malam pertama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf M.A melaksanakan shalat secara berjamah di Masjid Assuhada Gebang, Rabu (16/5/1018) malam. Pada kesempataan itu Danrem juga memberikan materi Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada para jamaah yang memadati masjid.

Dalam materi Kultum-nya, Danrem mungucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah kepada seluruh jamaah yang hadir.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan dan menggapai predikat hamba yang muttaqim sehingga kita harus betul-betul melaksanakan ibadah puasa dengan niat yang sunggu penuh keikhlasan dan kesabaran,” jelasnya.

Selain itu sambungnya, puasa merupakan suatu ibadah untuk mensucikan jiwa, mendidik dan melatih diri agar memiliki sifat hamba yang terpuji dihadapan Allah untuk mencapai ridho-Nya menuju hamba-hamba yang bertaqwa.

Puasa secara kesehatan dapat menjadi salah satu metode pengobatan karena dengan puasa organ-organ tubuh kita akan beristirahat beraktifitas, begitu pula dengan makan yang kita konsumsi selama berpuasa yang memberikan dampak positif bagi kesehatan, manakala dilaksanakan dengan teratur hal ini membantu dalam menjaga kesehatan kita.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu dijajaran Korem tersebut juga mengingatkan tentang pentingnya sholat tarawih berjamaah.

“Dengan melaksanakan sholat sunnah tarawih berjamaah maka akan dapat mempererat ukhuwah Islamiah, ukhuwah Wathoniah dan ukhuwah Bashoriah sehingga terwujudnya solidaritas dan persatuan yang kuat diantara sesama kita,” pungkasnya.

Sholat sunnah tarawih berjamaah yang diikuti seluruh umat Muslim personel Korem 162/WB dan jajaran tersebut di Imami oleh TGH. Taesir, LC M.A. pimpinan Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah Biletepung Beleke Gerung Lobar. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar