Senin, 21 Mei 2018

Jalin Komonikasi, Koramil 1609-01/Buleleng Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial dan Komsos




Pendam IX/Udayana
Senin, 21 Mei 2018

Koramil 1609-01/Buleleng gelar pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 1609-01/Buleleng Semester I Ta. 2018 dan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Koramil 1609-01/Buleleng Ta. 2018, di Kantor Koramil 1609-01/Buleleng, Sabtu (19/5).

Hadir dalam acara tersebut adalah Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf I Ketut Kamiyasa, Kanit Binmas Polsek Kota Singaraja Iptu Nyoman Gina, Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Buleleng Ngurah Sarjana, Para Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, dan Pemuda Se-Kecamatan Buleleng, serta Para Babinsa Koramil 1609-01/Buleleng.


Danramil 1609-01/Buleleng dalam sambutannya menyampaikan kepada para Tokoh yang berperan di Desa dan Kelurahan masing-masing agar selalu waspada dan berkoordinasi dengan aparat terkait bila mengalami hal-hal yang berkaitan dengan keamanan di wilayah, terkait adanya aksi teror yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa daerah di wilayah NKRI.

Bila melihat ada orang baru yang masuk wilayah kita perlu di tanyakan apa keperluannya dan identitas diri yang lengkap demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah kita. Mengingat sebentar lagi melaksanakan hari raya galungan dan kuningan agar masyarakatnya di himbau untuk tidak minim-minuman keras yang nantinya terjadi permasalah yang bisa merugikan kita semua.

Kanit Binmas Polsek Kota Singaraja menghimbau juga kepada para Tokoh yang hadir saat ini, mengingat maraknya pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi di wilayah kita, untuk itu tugas kita semua perlu menyelamatkan para generasi muda kita agar tidak sampai terjerumus ke hal-hal negatif yang nantinya dapat membahayakan dirinya dan keluarga, lebih baik mencegah jangan berharap bisa rehabilitasi karna butuh proses dan waktu yang sangat lama untuk pemulihannya.

Sedangkan Kasi Tantib Pol PP Kecamatan Buleleng menyampaikan kepada para Tokoh agar bisa bekerja sama dalam masalah tantib di wilayah masing-masing. Kalau masal Kamtibmas sudah ada aparat kepolisian yang di bantu oleh TNI dan mengenai trantib di desa dan Kelurahan sudah ada pecalang dan linmas yang membantu, namun terus berkoordinasi juga kepada para Babinsa dan Babinkamtibmas yang berada di wilayah masing-masing agar permasalahan sekecil apapun dapat di tangani dan di selesaikan dengan baik. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar