Selasa, 01 Mei 2018

Kodim 1616/Gianyar Tanam Padi di Lahan Demplot



Pendam IX/Udayana
Selasa, 1 Mei 2018

Kodim 1616/Gianyar tanam padi di Subak Kembengan Desa Tulikup kecamatan Gianyar yang merupakan lahan Demplot Kodim 1616/ Gianyar, Senin (30/4).

Metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan yang disebut Demplot atau Demontration Plot.

Demplot merupakan salah satu langkah pendampingan ke Petani yang di lakukan oleh Kodim 1616/Gianyar sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Gianyar.

Kegiatan tanam padi kali ini di pimpin oleh Pasi Ter Kodim 1616/Gianyar Kapten Arh Pande Made Sudartha beserta anggota Koramil 1616-01/Gianyar yang di hadiri Kadistan Kabupaten Gianyar serta Pekaseh se-Kecamatan Gianyar.

Tanam padi yang menggunakan sistem tanam pola Jajar Legowo 2.1 dan bibit padi jenis Hibrida Mapan P 05 ini dengan luas lahan yang ditanam sekitar 1 Ha.

Kodim 1616/Gianyar berperan aktif dalam melaksanakan program Pemerintah dalam mengembangkan pertanian dengan bentuk sinergi dan saling dukung dengan Dinas Pertanian Gianyar dalam mewujudkan swasembada pangan dengan memaksimalkan peran sumber daya yang dimiliki kedua institusi ini dapat digunakan secara optimal.

Namun demikian, leading sector kegiatan ini tetap berada di Dinas Pertanian dan para Petani di masing-masing Subak.

Kegiatan ini di harapkan berkelanjutan dengan sasaran agar para Petani lebih mampu meningkatkan hasil panen yang akan datang. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar