Senin, 21 Mei 2018

Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Berbagi Kasih Dengan ODGJ



Pendam IX/Udayana
Senin, 21 Mei 2018

Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mendapatkan tali asih dari Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, yang tersebar sesuai dengan alamat tinggal/singgah masing-masing di Kota Kupang, Sabtu (19/5).

Mereka adalah Simson Giri (45), Yuliana Teti (18), Kletus Langga (60), Naomi Amtiran (69), Mikael Ballo (45), Anton Kollo (49), Theofilus Nau (52), Yulius Da Cruz (37), Cici (65), dan Tanpa Nama, umur tidak diketahui.

Salah satu keluarga yang menderita ganguan jiwa menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Anggota Persit KCK Koorcab Rem 161, dalam hal ini Ny. Natalia Dewi Imelda Kristiana Paulus Liu.


"Ucapan terima kasih kami kepada Persit KCK Koorcab Rem 161 yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di alamat tinggal ataupun di jalanan, atas kepeduliannya dengan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) ," ucap Keluarga dari Pasien Yuliani Teti yang enggan disebut namanya.

Sementara itu Ny.Natalia Dewi Imelda Kristiana Paulus Liu Anggota Persit KCK Koorcab Rem 161 menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi dan sebagai bentuk perhatian dan rasa ingin berbagi.

"Tujuan kegiatan KKI (Kelompok Kasih Insanis) ini selain memberikan perhatian kepada ODGJ, dengan cara mengunjungi mereka yang merupakan bentuk kerja sama guna pengobatan pasien, kita juga mensosialisasikan kesehatan jiwa kepada keluarga mereka, serta untuk mengubah stigma yang buruk kepada ODGJ", jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa ODGJ sangat memerlukan uluran tangan seluruh elemen masyarakat.


"ODGJ merupakan pribadi yang utuh, mereka juga punya hak hidup yang sama, bukan sebaliknya mereka dijauhkan, dijadikan bahan ejekan, dibiarkan berkeliaran di jalanan tanpa arah", ungkapnya.

Adapun harapan kegiatan KKI adalah seluruh elemen masyarakat mempunyai kepedulian kepada mereka.

"Keluarga dan masyarakat memiliki kepedulian kepada ODGJ dengan membantu proses pemulihan ODGJ secara medis maupun secara sosial", harapnya.

Kegiatan rutin setiap hari Sabtu ini didampingi oleh Organisasi Kelompok Kasih Insanis (KKI), yaitu Marselina Sau dan Evi Lemba. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar