Sabtu, 19 Mei 2018

Sambut HUT Kodam IX/Udayana, Kodim 1608/Bima Gelar Karya Bhakti Serentak di Seluruh Koramil




Pendam IX/Udayana
Sabtu, 19 Mei 2018

Kodim 1608/Bima mengelar Karya Bhakti yang dikemas dengan Jumat bersih dilaksanakan diseluruh Koramil dan Posramil jajaran Kodim Bima yang melibatkan masyarakat setempat mulai pagi hingga selesai dengan masing-masing sasaran yang berbeda, Jumat (18/5).

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. disela-sela kesibukannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Danramil dan Danposramil beserta seluruh anggota yang ikut turun membantu masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Menurutnya, kegiatan karya bakti ini selain dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 61 tahun 2018 pada tanggal 27 Mei mendatang, juga untuk membantu masyarakat menjaga kebersihan terutama di Masjid mengingat bulan ini merupakan bulan puasa sehingga Masjid harus betul-betul bersih, nyaman dan indah agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan lebih khusyuk dari sebelumnya.

"Semoga kegiatan Jumat bersih ini dapat ditiru oleh masyarakat Bima khususnya dengan harapan lingkungan tetap bersih dan sehat sehingga jauh dari segala macam hal yang tidak diinginkan", pungkasnya.

Adapun sasaran dalam kegiatan Jumat bersih tersebut antara lain Koramil 1608-03/Sape bersama masyarakat Desa Oimaci membersihkan sisa kayu pembongkaran Masjid Al-Muhajirin, Koramil 1608-04/Woha di Masjid Al-Istiqomah Dusun Minte Desa Dadibou, Koramil 1608-01/Rasanae melaksanakan pembersihan halaman Masjid Agung Annur dan di Masjid Agusng Al Muwahidin Keluarahan Pane, Koramil 1608-02/Bolo melaksanakan karya bakti di Masjid Besar Baitussuhada Desa Dena Kecamatan Mada Pangga, Koramil 1608-05/Donggo melaksanakan pembersihan di Masjid Baitul Rahman Bajo utara Kecamatan Soromandi, Koramil 1608-07/Monta melaksanakan Jumat bersih di Masjid Al-Hilal Tangga Baru dan Masjid Nurul Muslimin Tolouwi, Koramil 1608-06/Wawo melaksanakan Jumat bersih di Mushola Baturrahim Dusun Kawae Desa Maria Utara.

sedangkan masing-masing Posramil melaksanakan Jumat bersih yakni Posramil Wera bersama masyarakat dan Siswa Siswi SMAN 1 Wera di Mesjid Raya Tawali, Posramil Langgudu melaksankan Karbak di Masjid Al Hidayah Dusun Ncera Baru Desa Waworada dan Posramil Ambalawi melaksanakan pengecetan di Masjid Nurul Hikmah Desa Kole. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar