Rabu, 16 Mei 2018

Tingkatkan Kemampuan Menembak, Seluruh Satuan Laksanakan Latbakjatri




Pendam IX/Udayana
Rabu, 16 Mei 2018

Sesuai dengan program kerja pada Triwulan II Tahun 2018, seluruh satuan jajaran Korem 162/WB melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) baik senapan laras panjang maupun pistol.

Kompi Markas Korem beserta seluruh personel balakyan Korem 162/WB mulai Selasa kemarin sudah melaksanakan latbakjatri di Lapangan tembak Yonif 742/SWY Gebang Mataram.


Dankima Korem 162/WB Kapten Inf Marito selaku Komandan Latihan dilokasi latihan, Rabu (16/5) menyampaikan pelaksanaan Latbakjatri kali ini berdasarkan rencana program kerja triwulan II tahun 2018 yang harus dilaksanakan seluruh satuan termasuk Korem 162/WB.

Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan latihan menembak ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan seluruh Prajurit Korem 162/WB dalam bidang menembak baik senapan maupun pistol menggunakan dukungan peluru tajam sehingga seluruh Prajurit siap melaksanakan tugas apabila dibutuhkan.

”Kami akan terus berupaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar menembak sebagai seorang Prajurit sesuai dengan tuntutan tugas kedepan", sebut Dankima.


Terpisah Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya latihan menembak dengan baik, aman dan lancar.

"Latihan menembak ini merupakan program yang harus dilaksanakan seluruh satuan jajaran, karena latihan merupakan salah satu wujud kesejahteraan yang harus diberikan kepada para Prajurit", sebut Danrem.

"Semoga kegiatan latihan menembak dapat memberikan manfaat dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit jajaran Korem 162/WB untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara", pungkasnya.

Sebagai informasi, selain satuan jajaran Korem 162/WB seperti Kodim-Kodim, satuan-satuan Balak Aju Korem 162/WB seperti Denpal, Denhub, Denkesyah, Denzibang, Ajenrem, Denbekang dan Denpom Mataram juga akan melaksanakan latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Gebang Mataram secara bergiliran. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar